Senin, 17 September 2012

Orthomyxoviridae


Macam-macam virus, tugas IPA Biologi Kelas X


The Orthomyxoviridae (Orthos, Yunani untuk "lurus", myxa, Yunani untuk "lendir") adalah keluarga virus RNA yang meliputi lima genera: Influenzavirus A, B Influenzavirus, Influenzavirus C, Isavirus dan Thogotovirus. Sebuah keenam baru-baru ini telah dijelaskan. Tiga pertama genera berisi virus yang menyebabkan influenza pada vertebrata, termasuk burung (lihat influenza juga burung), manusia, dan mamalia lainnya. Isaviruses menginfeksi salmon, thogotoviruses menginfeksi vertebrata dan invertebrata, seperti nyamuk dan kutu laut. Tiga genus Influenzavirus, yang diidentifikasi oleh perbedaan antigenik pada nukleoprotein dan protein matriks, menginfeksi vertebrata sebagai berikut:
Influenzavirus A menginfeksi manusia, mamalia lain, dan burung, dan menyebabkan semua pandemi flu
Influenzavirus B menginfeksi manusia dan segel
Influenzavirus C menginfeksi manusia dan babi

Viabilitas dan disinfeksi
Virus influenza mamalia cenderung labil, namun bisa bertahan beberapa jam di lendir. Virus flu burung dapat bertahan selama 100 hari dalam air suling pada suhu kamar, dan 200 hari pada 17 ° C (63 ° F). Virus avian tidak aktif lebih cepat dalam kotoran, tetapi dapat bertahan hingga 2 minggu di kotoran di kandang. Virus flu burung dapat bertahan hidup tanpa batas ketika membeku. Virus influenza rentan terhadap pemutih, etanol 70%, aldehida, Oksidator, dan senyawa amonium kuaterner. Mereka aktif oleh panas dari 133 ° F (56 ° C) selama minimal 60 menit, serta dengan pH rendah <2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Town Contaminated

Events Moscow – A Russian journalist has uncovered evidence of another Soviet nuclear catastrophe, which killed 10 sailors and contamin...