Senin, 17 September 2012

Human Papillomavirus


Macam-macam virus, tugas IPA Biologi Kelas X

Human papillomavirus (HPV) adalah virus dari keluarga papillomavirus yang mampu menginfeksi manusia. Seperti semua papillomaviruses, HPV membangun infeksi produktif hanya dalam keratinosit pada kulit atau selaput lendir. Sementara sebagian besar diketahui jenis HPV tidak menyebabkan gejala pada kebanyakan orang, beberapa jenis dapat menyebabkan kutil (verrucae), sementara yang lain dapat - pada sebagian kecil kasus - menyebabkan kanker serviks, vulva, vagina, penis, oropharynx dan anus. Baru-baru ini, HPV telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular. Selain itu, HPV 16 dan 18 infeksi yang sangat terkait dengan rasio odds meningkat mengembangkan orofaringeal (tenggorokan) kanker.

Kebanyakan infeksi HPV pada wanita muda sementara dan memiliki sedikit jangka panjang signifikansi. Tujuh puluh persen dari infeksi hilang dalam 1 tahun dan sembilan puluh persen dalam 2 tahun. Namun, bila infeksi terus berlanjut - dalam 5% sampai 10% dari wanita yang terinfeksi - ada risiko tinggi mengembangkan lesi prakanker pada leher rahim, yang dapat berkembang menjadi kanker serviks invasif. Proses ini biasanya memakan waktu 10-15 tahun, memberikan banyak kesempatan untuk deteksi dan pengobatan lesi pra-kanker. Perkembangan kanker invasif dapat hampir selalu dicegah ketika strategi pencegahan standar diterapkan, tetapi lesi masih menimbulkan beban yang cukup memerlukan operasi preventif, yang dilakukan di banyak kasus melibatkan hilangnya kesuburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Town Contaminated

Events Moscow – A Russian journalist has uncovered evidence of another Soviet nuclear catastrophe, which killed 10 sailors and contamin...