Selasa, 18 September 2012

Virus dikatakan sebagai makhluk hidup karena :


Tugas IPA Biologi Kelas X


1. Virus termasuk makhluk hidup tetapi digolongkan sebagai organisme terkecil dari bakteri yaitu 200-300 mikrometer.
2. Virus digolongkan makhluk hidup karena punya materi genetik, yaitu RNA atau DNA.
3. Mampu bereproduksi.
Virus mempunyai prose replikasi (reproduksi) melalui 2 cara yaitu daur litik dan daur lisogenik.
daur litik memiliki beberapa fase :
a. fase adsorpsi
b. fase penetrasi
c. fase sintesis
d. fase eklifase
e. fase lisis
daur lisogenik:
a. fase adsorpsi
b. fase penggabungan
c. fasepembelahan
4. Virus mempunyai asam nukleat sehingga dapat mengalami proliferasi seperti makhluk hidup. Dia juga memenuhi ciri-ciri hidup, yaitu bereaksi terhadap rangsang, mampu beradaptasi, mampu berkembang dan bereproduksi(meski hanya dalam sel inang ), dan dampaknya yang sangat besar terhadap manusia, tumbuhan dan hewan menyebabkan virus layak diperhitungkan sampai-sampai menempati kingdom ke-enam dalam klasifikasi.

13 komentar:

  1. maksihh tugasnya jadi selesai :)

    BalasHapus
  2. semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin . . . . artikelntya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke website anda.

    BalasHapus
  3. terima kasih atas informasinya. Sukses ya Terimakasih banyak telah berbagi informasnya,sukses selalu untuk info beserta websitenya,,

    BalasHapus
  4. Baik, transfer pembayaran telah kami terima. barang pesanan kami kirimkan besok pagi dengan no resi menyusul. Jika barang telah tiba mohon konfirmasi kembali. Silakan ditunggu, Terimakasih.

    BalasHapus
  5. Terimakasih, artikelntya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke website anda. semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin . . . . :D :D

    BalasHapus
  6. teirma kasih banyak karena sudah berbagi berita yang sangat menarik. zaman sekarang sudah jarang menemukan blog yang isinya penuh manfaat seperti ini, keren!!

    BalasHapus
  7. bagus sekali informasi yg agan berikan ini. Jelsa sekali sangat menarik dan bermanfaat. thanks gan!! Thanks banget!! ijin share berbagi info :)

    BalasHapus
  8. bagus sekali informasi yg agan berikan ini. Jelsa sekali sangat menarik dan bermanfaat. thanks gan!! Thanks banget!! ijin share berbagi info :)

    BalasHapus
  9. Hadir kembali berkunjung dihari yang indah dan cuaca yang cerah ini, terimakasih teman karena selalu berbagi info menarik yang ter up to date, keep blogging!!

    BalasHapus

Town Contaminated

Events Moscow – A Russian journalist has uncovered evidence of another Soviet nuclear catastrophe, which killed 10 sailors and contamin...